Rabu, 22 Januari 2014

Pidato perpisahan SMP Negeri 20 Malang

Assalamu’Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ........
Selamat siang dan salam sejahtera untuk para hadirin sekalian
Pertama-tama kami ucapkan terimakasih untuk para staf karyawan SMP Negeri 20 Malang
yang telah menyukseskan acara ini beserta keluarga besar SMP Negeri 20 Malang.



Yang terhormat Ibu kepala SMP Negeri 20 Malang Drs.Tutut Sri Wahyuni.M.Pd
Yang kami sayangi Bapak Ibu guru
Yang berbahagia, orang tua siswa SMP Negeri 20 Malang
serta teman-teman seperjuangan yang kami cintai.
Alhamdulillah, Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT berkat rahmat serta karunia-Nya, kita semua dapat berkumpul di tempat yang nyaman ini tepatnya di AULA SMP Negeri 20 Malang, dalam keadaan sehat wal’afiat. Sehingga kita dapat hadir di acara yang berbahagia pada siang hari ini.
Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman, atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menyampaikan kata sambutan ini dalam rangka acara resepsi “Perpisahan kelas 9 SMP Negeri 20 Malang Tahun Ajaran 2013/2014”. Ibu Bapak Guru serta adik-adik sekalian, ini adalah hari terakhir bagi kami sebagai siswa di sekolah ini. Disini saya atas nama wakil dari kelas Sembilan, hendak menyampaikan sepatah kata sambutan.
Bapak ibu guru yang kami hormati, selama tiga tahun lamanya, kami menimba ilmu di sekolah ini. Dan kini tibalah saatnya untuk berpisah. Jasa-jasa bapak ibu guru tidaklah akan kami lupakan begitu saja, Ibu/Bapak gurunya yang senantiasa memberi kami nasehat dan tuntutan dalam belajar, kesabaran dalam mendidik, membimbing dan menasehati yang selama ini bapak ibu guru berikan, sehingga kami dapat menamatkan dan mendapatkan ijazah untuk melanjutkan ke sekolah selanjutnya. Dan kami bersama teman-teman kelas sembilan menyadari bahwa selama tiga tahun menjadi siswa SMP Negeri 20 Malang, banyak melakukan hal-hal yang kurang berkenan, membuat bapak/ibu guru menjadi kesal, kecewa, sedih, ataupun marah. Oleh karena itu kami menghaturkan permohonan maaf yang tulus dari hati bapak/ibu guru. Demikian juga kami mohon doa restu kepada bapak ibu guru agar kami bisa melanjutkan belajar lagi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dan tak lupa, kepada adik-adik yang masih duduk dibangku belajar kelas tujuh delapan agar lebih rajin dan bersemangat dalam belajar, serta selalu menaati nasehat bapak dan ibu guru dan tingkatkan terus prestasinya untuk nama baik sekolah kita bersama.
Pada kesempatan ini juga saya mewakili teman-teman mohon maaf pada bapak ibu, ayah bunda kami, atas kesalahan kami baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak disengaja
Saya dan teman-teman, berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru dan juga ayah bunda yang telah mendidik kami, membesarkan kami dan memilihkan sekolah yang baik bagi kami agar nantinya menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi supaya membanggakan bangsa dan negara.
Untuk teman-teman yang saya banggakan, selama 3 tahun lamanya kita bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang datang menghampiri dalam menuntut ilmu. Telah banyak hal yang kita lewati disekolah ini bersama-sama. Persahabatan dengan teman-teman, belajar bersama, bermain bersama, Tentu hal itu menciptakan kenangan yang tidak akan terlupakan. Dan semoga dapat menjadi tali untuk mempererat silahturahmi dikemudian hari. Semoga kedepanya apa yang kita cita-cita kan dapat terlaksana, aminnnnnnnnnn…..
Seperti yang kita ketahui dimana ada pertemuan disitu pasti juga akan ada perpisahan, banyak sudah kisah yang tertinggal kau buatnya di satu kenangan. Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan pernah terlupakan. Ada banyak hal yang belum sempat kami lakukan untuk sekolah ini.  Namun bagi kami, Sekolah ini beserta guru-guru dan adik-adik kelas kami, merupakan sesuatu yang indah yang tak mungkin akan dapat kami lupakan begitu saja. Adakah hal yang lebih berharga dari kebersamaan di sekolah ini yang akan dapat kami temui kembali? Kebersamaan yang membuat kami kuat, cerdas, dan tegar dalam membangun nama baik sekolah kita bersama. Tiada kisah paling indah kisah-kasih di sekolah, Tiada hari paling indah tanpa kamu sang pencerah. Saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, semoga kita dapat bertemu dilain waktu. Teruslah berlari mengejar mimpimu karna mimpi adalah kunci untuk kita menakhlukan dunia. Keberhasilan dalam hidup tidak datang dengan sendirinya, tetapi kita yang harus pergi meraihnya.
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata yang tanpa saya sengaja menyinggung perasaan semuanya. Sekali lagi, besar harapan saya, semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya
Sukses untuk terus maju meraih cita
. Semoga SMP Negeri 20 Malang selalu jaya.
Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Sekian kata sambutan dari kami, terima kasih atas kesempatan yang di berikan kepada saya untuk menyampaikan sambutan ini. Akhir kata, kurang lebihnya kami mohon maaf terimakasih atas perhatiannya Walbilaihi Taufik Walhidayah Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar