Kamis, 06 Februari 2014

horor

5 FILM HOROR TERSERAM DIDUNIA 


1. Ring (1998)





Cerita dalam film Ringu ini diawali dengan kematian aneh dua orang siswi sekolah menengah Tokyo, setelah menonton sebuah kaset video. Salah seorang korban yang meninggal, Tomoko, memiliki seorang bibi yang bekerja sebagai reporter di sebuah stasiun televisi Tokyo. Kematian Tomoko membuat sang bibi, Reiko Asakawa (Nanako Matsushima), merasa penasaran. Dia pun mencoba mencari tahu tentang penyebab kematian Tomoko.


Dalam penyelidikannya, Reiko menemukan sebuah legenda urban yang mengatakan tentang sebuah video terkutuk yang dapat membunuh orang 7 hari setelah menonton video tersebut. Reiko menemukan video yang telah ditonton oleh Tomoko dan kemudian menontonnya. Dia tidak bisa memahami adegan yang ia lihat di dalam video tersebut, namun entah kenapa dia merasa adegan-adegan tersebut sangat mengganggu dan menggelisahkan. Ia semakin gelisah ketika teleponnya tiba-tiba berbunyi tepat setelah ia selesai menonton film tersebut. Ketika ia angkat tidak ada orang yang menjawab. 
2. Poltergeist (1982)




Diceritakan Steve (Craig T. Nelson) and Diane Freeling (JoBeth Williams) adalah pasangan suami istri Amerika yang hidup normal dengan tiga anak mereka, Dana (Dominique Dunne ), Robbie (Oliver Robins) dan Carol Anne (Heather O’Rourke). Suatu hari ketenangan mereka terganggu oleh kejadian-kejadian kejadian misterius.
Berawal dari peristiwa gempa bumi yang kemudian berlanjut dengan peristiwa-peristiwa aneh yang melibatkan fenomena gaib, Poltergeist seperti benda-benda yang bergerak sendiri, suara-suara yang hanya bisa didengar oleh Carol Anne sampai sebuah persitwa puncak dimana Carol Anne hilang secara misterius bak ditelan bumi.

3. The Sixth Sense (1999)



Dalam film yang dibuat pada tahun 1999 ini dikisahkan bahwa Cole Sear (Haley Joel Osment), seorang bocah berumur 8 tahun, dihantui oleh sebuah rahasia yang tentu saja menakutkan bagi para bocah seumurnya. Sebab ia memiliki kemampuan melihat para hantu. Orang-orang yang sudah meninggal itu 
mendatanginya untuk meminta bantuan.

Cole seperti halnya anak-anak kecil lainnya, tentu saja ketakutan mengalami fenomena tersebut. Namun ia juga tertekan dan tidak berani menceritakan kemampuannya melihat hantu kepada orang lain termasuk ibunya, Lynn Sear (Toni Colette). Sampai pada akhirnya ia bertemu dengan seorang ahli psikologi anak, Dr. Malcolm Crowe (Bruce Willis).


Psikolog anak terkenal tersebut bersedia membantu Cole, walau ia sebelumnya mengalami kejadian dimana mantan pasiennya membunuh diri di hadapannya. Sebab Crowe melihat kasus Cole ada kemiripan dengan kasus mantan pasiennya yang bunuh diri itu.Karena ia tidak ingin mengulangi kegagalannya yang dulu itu, sehingga Crowe dengan sabar berusaha mendekati Cole agar membuka dirinya kepada sang psikolog.


Walau sempat terkejut dan tidak mempercayai pengakuan Cole yang bisa melihat para hantu, Crowe berhati-hati agar tidak salah langkah dalam memberi terapi kepada sang pasien ciliknya. Sayangnya dalam proses penyembuhan Cole, perasaan Crowe malah makin tertekan pula karena istrinya, Anna Crowe (Olivia Williams) tampak makin jauh dari dirinya dan tidak mempedulikan suaminya.


4. The Devil's Backbone (2001)



Ini adalah 1939, akhir tiga tahun perang sipil berdarah di Spanyol, dan sayap kanan Jenderal Franco Nasionalis yang siap untuk mengalahkan sayap kiri pasukan Republik. Seorang anak sepuluh tahun bernama Carlos, anak seorang pahlawan Republik jatuh perang, yang ditinggalkan oleh guru di sebuah panti asuhan di antah berantah. Panti asuhan ini dikelola oleh kepala sekolah singkat tapi perhatian bernama Carmen dan Casares Profesor baik hati, keduanya adalah bersimpati kepada tujuan Republik terkutuk. Meskipun kekhawatiran mereka untuknya, dan kemenangan bertahap di atas pengganggu sekolah biasa, Carlos tidak pernah merasa sepenuhnya nyaman di lingkungan barunya. Pertama-tama, ada yang jahat pertemuan awal dengan pengurus panti asuhan itu, Jacinto, yang bereaksi lebih keras ketika ada yang tertangkap melihat sekeliling ruang penyimpanan tertentu yang satu dengan sumur. Kedua, dan lebih bisa dijelaskan, adalah adanya hantu, salah satu penghuni bekas panti asuhan bernama Santi. Tidak lama setelah kedatangan Carlos, Santi mengait pada Carlos, mendesak dia tak henti-hentinya di malam hari dan murung melantunkan, "Banyak dari Anda akan mati." Seakan itu belum cukup untuk menjaga penghuni panti asuhan di sebuah negara tak henti-hentinya teror, ada bom un-meledak yang mendominasi halaman panti asuhan, masih berdetak jauh; Dengan panti asuhan meninggalkan berdaya oleh isolasi, dan perkembangan cepat dari Franco pasukan, prediksi hantu tampaknya menyedihkan akurat. Namun demikian, dengan setiap langkah plot, menjadi jelas bahwa prediksi hantu sebagai siapa (atau apa) akan mati, sumber nyata dari bahaya dan bahkan definisi kematian itu sendiri mungkin lebih ambigu dari yang diperkirakan. 

5. The Shining (1980)




Jack Torrance (Jack Nicholson) baru saja mendapatkan pekerjaan baru sebagai penjaga / cartaker Overlook Hotel, sebuah hotel mewah yang terletak di resort pegunungan Rocky Mountain , Colorado selama musim dingin berlangsung. Jack yang begitu bersemangat dengan pekerjaan barunya ini sampai-sampai tidak lagi terlalu ambil pusing dengan peristiwa mengerikan yang pernah terjadi di hotel itu 5 tahun lalu atau nantinya ia beserta istrinya, Wendy (Shelley Duvall) dan putranya, Danny (Danny Lloyd) akan tinggal sendiri 5 bulan lamanya di hotel tua yang konon dibagun diatas pekurburan Indian tersebut.
Setelah satu bulan tinggal di Overlook Hotel yang terisolasi oleh salju tebal, kejadian-kejadian aneh pun mulai bermunculan. Danny yang ternyata memiliki kemampuan paranormal yang disebut “The Shining” mulai melihat penampakan-penampakan mengerikan yang membuatnya ketakutan setengah mati. Jack pun tidak ketinggalan, diganggu oleh kekuatan supranatural jahat yang perlahan-lahan mulai merasuki jiwa dan menghilangkan akal sehatnya. Kejadian buruk yang terjadi 5 tahun sebelumnya tampaknya akan terulang sekali lagi di Overlook Hotel yang angker itu.

4 HANTU TERKENAL DI JEPANG 

1. Onryou

Onryou adalah hantu yang menaruh dendam kepada orang lain pada semasa hidupnya dan biasanya setelah meninggal ia akan gentayangan untuk membalas dendam kepada orang-orang tersebut. Penampakan Onryou biasanya digambarkan sebagai berikut:

1.Rambut panjang terurai.
2.Memakai kimono putih.
3.Pergelangan tangan menjuntai ke bawah.
4.Biasanya kaki tak tampak menjejak

2. Ubume


Dalam kepercayaan masyarakat Jepang, Ubume adalah sosok hantu wanita yang meninggal ketika mengandung (lalu melahirkan dalam kubur) sehingga meninggalkan anak yang masih bayi, dan hantu tersebut selalu kembali untuk merawat anaknya dengan membawa gula-gula. Di Indonesia, hantu jenis ini dikenal dengan Kuntilanak atau Sundel Bolong. Penampakan Ubume hampir sama dengan penampakan Onryou, hanya kisah asal muasalnya saja yang berbeda.


3. Funa Yuurei


Funa Yuurei adalah hantu yang berasal dari manusia yang tewas di tengah lautan. Mereka biasanya menampakkan diri pada penumpang kapal dan berpura-pura meminta bantuan kepada para penumpang, setelah itu mereka akan membalikkan kapal tersebut sehingga semua penumpang meninggal.


4. Zashiki Warashi


Zashiki Warashi adalah hantu yang berwujud anak-anak yang seringkali nakal dan membahayakan. Hantu ini bisa juga disebut Zashiki-bokko. Zashiki bisa diartikan sebagai penutup lantai rumah(tatami), sedangkan Warashi adalah hantu anak-anak. Penampakan Zashiki Warashi adalah seperti anak kecil yang berusia sekitar 5 atau 6 tahun. Berambut cepak dan berwajah merah. Di Indonesia hantu seperti ini disebut tuyul. Biasanya hantu anak-anak ini berkeliaran di sekitar rumah, dan hantu ini mencari perhatian dengan cara yang bermacam-macam, seperti meninggalkan jejak kaki di lantai, membunyikan musik di ruang tamu atau tiba-tiba duduk di atas futon. Hantu ini paling senang menampakkan diri pada anak kecil. Mungkin karena usia mereka sebaya.


10 TEMPAT WISATA BERHANTU

1. The Tower of London, Inggris



Menurut legenda, salah satu tempat wisata terpopuler di London ini adalah tempat paling berhantu di dunia. Ruang bawah tanah menara ini dijadikan tempat eksekusi dan penyiksaan selama berabad-abad. Anna Boleyn, salah satu keluarga kerajaan juga dieksekusi hukuman mati dengan cara dipenggal kepalanya di menara ini pada tahun 1536. Banyak pengunjung yang mengaku melihat penampakan hantu di lorong-lorong menara ini.

2. Pantai Changi, Singapura



Pantai ini dipercaya sebagai tempat dibunuhnya ratusan warga peranakan China oleh tentara Jepang saat Perang Dunia II. Wisatawan yang mengunjungi pantai ini mengakui melihat banyak penampakan tubuh tanpa kepala di Pantai ini. Pantai ini juga diklaim sebagai tempat penguburan korban perang tersebut.

3. Hotel Benteng Garry, Kanada



Hotel ini dibangun pada tahun 1913 dan disebut-sebut sebagai bangunan paling berhantu di Kanada. Penjaga dan staff hotel melaporkan pernah menyaksikan penampakan hantu wanita yang dikabarkan tewas karena bunuh diri di hotel ini. Ada pula laporan aneh di hotel ini mengenai barang-barang yang terbang sendiri dari rak dan lemari.

4. Hutan Aokigahara, Jepang



Hutan yang terletak dekat Gunung Fuji ini sayangnya lebih terkenal sebagai tempat bunuh diri. Sekitar 500 warga Jepang ditemukan tewas tak bernyawa selama 60 tahun terakhir di hutan ini. Wisatawan, dipersilakan untuk mengunjungi hutan ini dan dapat melihat mayat-mayat membusuk dan sisa-sisanya di seluruh penjuru hutan ini, yang tergeletak di tanah atau tergantung di pepohonan, yang tak pernah dibersihkan oleh pemerintah setempat. Tak heran aura misteri yang mengerikan masih menghantui hutan ini.

5. The Plains of Abraham, Kanada



The Plains of Abraham adalah bekas kawasan pertempuran terkenal di Kanada yang digunakan pada tahun 1759. Wisatawan yang mengunjungi kawasan ini mengaku sering dihantui oleh prajurit-prajurit tewas disini. Penampakan tersebut juga banyak terlihat di terowongan-terowongan sekitarnya. Saat malam, wisatawan juga mengaku kerap mencium aroma sulfur dari senjata kanon.

6. Savannah, Amerika Serikat



Kota ini diberi julukan kota berhantu oleh Institut Paranormal Psikologi Amerika. Anda dapat mengambil tur wisata berkeliling ke rumah-rumah, gereja, dan hotel yang diklaim berhantu. Kota ini ditemukan pada tahun 1700an dan hantu-hantu yang bergentayangan disini disebut berasal dari koloni dan budak yang hidup disini berjuta tahun lalu.

7. Perkebunan Rose Hall, Jamaika



Seorang wanita bernama Annie Palmer, dulu pernah mempraktekan ilmu vodoo disini dan menggunakannya untuk membunuh tiga suaminya. Ia dikenal sebagai penyihir dari Rose Hall yang membunuh pasangannya karena bosan. Legenda lokal menyebutkan bahwa Annie akhirnya terbunuh pada tahun 1830an oleh seorang budak dan dikubur di tengah perkebunan. Namun arwahnya masih sering terlihat berkeliling di sekitar properti perkebunan.

8. Hostel Ottawa Jail, Kanada



Hostel ini sebelumnya digunakan sebagai penjara selama seratus tahun. Wisatawan yang menginap disini mengaku mengalami kejadian-kejadian aneh seperti melihat pintu dan jendela yang terbuka sendiri, atau perabotan yang tiba-tiba terbang melintasi kamar.

9. Salem, Amerika Serikat



Kota yang terletak di negara bagian Massachussets ini terkenal dengan ritual pembakaran penyihir pada abad ke-17. pada masa itu, wanita-wanita yang dianggap memiliki kekuatan sihir akan ditangkapi dan kemudian dibawa ke pusat kota untuk dibakar hidup-hidup di depan massa. Wisatawan dapat mengunjungi kota ini dan mengikuti tur misteri menjelajahi Salem dan mendengar kisah mengenai masa pembakaran penyihirnya.

10.Kapal RMS Queen Mary, Amerika Serikat



Kapal pesiar terkenal ini mengalami kecelakaan yang menewaskan 49 penumpangnya. Sejak saat itu, kapal ini diistirahatkan di pelabuhan Long Beach, California dan dijadikan hotel mengapung. Beberapa tamu hotel mengaku sering melihat penampakan hantu penumpang kapal yang tewas di lorong kapal, berenang di kolam renang dan bahkan terlihat duduk di ruang mesin kapal.


7 TEMPAT ANGKER ( TERSERAM DI DUNIA )


1. Penjara Eastern State (Philadelphia, Amerika Serikat)



penjara bernuansa Gothic ini dibangun pada tahun 1829. Berdaya tampung 1700 tahanan yang dijejalkan dalam sel-sel. Pernah menjadi tempat mendekamnya penjahat terkenal Amerika, Al Capone. Di sinilah sang penjahat kabarnya merasakan siksaan hantu James Clark, salah satu orang yang tewas di tangannya dalam sebuah pembunuhan massal. Penampakan paling sering berasal dari menara penjara. Suara lolongan anjing di malam bulan purnama. Jerit kesakitan manusia. Hentakan kaki di anak tangga. Inilah tempat favorit para pemburu hantu!


2. Sanatorium Waverly Hills (Kentucky, Amerika Serikat)



Dibuka pada 1910, bangunan yang awalnya cuma dua lantai ini kemudian di pugar menjadi lebih besar dan selesai pada 1926. Rumah sakit ini di dirikan untuk menampung para pasien TBC, sebuah penyakit yang mewabah di awal abad ke-20. Sebanyak 63 ribu orang diperkirakan meninggal akibat malpraktik dan eksperimen ilegal. Kematian tak wajar puluhan ribuan pasien inilah yang menyebabkan tempat ini menjadi angker. Menurut kesaksian para pemburu hantu, di sini banyak didapati fenomena ganjil seperti suara-suara samar, ruangan bertemperatur tak wajar, teriakan menggema di lorong, serta penampakan bayangan-bayangan.


3. katakombe kom el shoqafa (paris, prancis)



Lorong gelap berisi tulang- belulang dan tengkorak manusia. Pembangunannya dimulai pada masa pemerintahan Romawi, lalu disempurnakan oleh bangsa Gaul dan orang Prancis. Karena membutuhkan area lebih luas untuk pemukiman, mereka menggusur jutaan kuburan secara diam-diam, memindahkannya ke sepanjang lorong berdinding di bawah kota yang kemudian terkenal dengan nama Katakombe. Sejuta pengunjung setiap tahun dikabarkan berwisata menyusuri lorong-lorong gelap kuburan masal ini. Sungguh bukan wisata yang menyenangkan bagi kebanyakan orang, dengan sensasi kengerian dibuntuti hantu-hantu yang berkeliaran di sepanjang lorong!


4. Gereja Pekuburan Sedlec (Czech Republic)



Inilah gereja paling angker di dunia! Sebuah kapel Katolik Roma berhiaskan kerangka manusia berjumlah puluhan ribu yang disusun menjadi dekorasi artistik. Kerangka-kerangka itu diperkirakan merupakan korban Black Death dan Black Plague yang membunuh sedikitnya 75 juta orang di seluruh dunia pada tahun 1400-an.


5. Kolosium (Roma, Italia)



Di sini para gladiator berkelahi sampai mati demi menghibur kaisar pada masa kejayaan romawi. Di tempat inilah ribuan tahanan perang meregang nyawa di mulut singa. Ribuan binatang dibantai hingga punah demi memenuhi nafsu sadis orang-orang Romawi. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi dingin yang aneh, sentuhan dan bisikan para hantu. Penjaga Kolosium kerap mendengar denting pedang yang beradu dan suara auman singa. Di malam hari, sering terlihat penampakan tentara Romawi yang sedang berjaga.


6. Kamp Konsentrasi Auschwitz (Polandia)


Kamp Konsentrasi Auschwitz dengan tanda di pintu masuknya "Arbeit Macht Frei" dari bahasa Jerman yang berarti "Work Makes You Free" Kamp konsentrasi Auschwitz mulai beroperasi pada Mei 1940 dan berakhir pada masa pembebasan oleh tentara Uni Soviet pada Januari 1945. Selama kurun waktu itu, diperkirakan sedikitnya 2,1 juta orang dibunuh dalam kamar- kamar gas. Sebagian besar adalah orang-orang Yahudi. Antara bulan Januari 1942 dan Maret 1943, kamp Auschwitz menjadi saksi bisu kekejaman seorang Hitler. Lebih dari 175 ribu orang Yahudi digas hingga mati di kamp tersebut. Di dalam mesin pembunuh berkapasitas 4420 orang itu, hanya butuh waktu 20 menit untuk mempertemukan ribuan manusia dengan ajalnya! Pembantaian massal ini menjadi legenda dunia dan menyisakan efek yang dahsyat hingga sekarang. Pengunjung kamp Auswitch kerap kedapatan menangis tanpa jelas penyebabnya, dan banyak yang memilih pergi sebelum tur usai


7. Kamp Eksperimen Harbin (Manchuria, Cina)



Tiga ribu tawanan perang, mayoritas orang Cina, menemui ajalnya secara tak wajar di tempat ini. 250 ribu orang Cina tewas dalam siksaan tak berperikemanusiaan oleh eksperimen-eksperimen pembuatan senjata biologis. Sebagian besar tawanan adalah hasil penaklukan Jepang terhadap Manchuria di awal Perang Dunia II. Sungguh dahsyat kengerian yang harus mereka hadapi: diinfeksi penyakit-penyakit seperti anthrax, kolera, bahkan bubonic. Sebuah kengerian tak terbayangkan yang menjadikannya tempat paling angker di dunia!

5 HOTEL TERSERAM DI DUNIA 


Ketika mendengar kata "hotel", pasti anda akan berpikir tentang tempat menginap yang mewah, mahal dan mengasyikkan. Tapi, siapa sangka jika di dunia ini ada hotel yang tempatnya menyeramkan. Anda pasti tidak akan mau menginap di tempat tersebut. Kalau tidak percaya, coba saja anda pesan salah satu kamar disitu.


1. Hotel Crescent

http://blog.hotelclub.com/wp-content/uploads/2007/08/crescent-hotel.jpg
Dibangun tahun 1886, "Hotel Cresent" ini dipercaya sebagai hotel paling angker di Amerika karena berhantu. Cerita berawal ketika hotel ini mengalami kebangkrutan dan untuk kali pertamanya di 'tranformasikan' sebagai sekolah. Di tahun 1937 hotel tersebut dibeli oleh Norman Baker, seorang Dokter, ia pun mendirikan yayasan untuk penyembuhan penyakit kanker. Baker akhirnya merubah hotel tersebut menjadi rumah sehat. Meskipun begitu, para pasien yang datang untuk berobat tak kunjung sembuh dan akhirnya meninggal di hotel tersebut. Sejak itulah, para arwah pasien bergentayangan dan sering menampakkan diri dihadapan para tamu hotel.

2. Queen Mary Hotel

http://thecontaminated.com/wp-content/uploads/2008/02/queen-mary.jpg
Dahulunya "Queen Mary" ini adalah kapal pesiar mewah. Melakukan pelayaran untuk kali pertamanya di tahun 1936. Queen Mary sanggup berlayar bahkan menyebrangi samudera Atlantik. Karena kecepatan dan 'performancenya' yang tangguh tak ayal jika Queen Mary menjadi terkenal dan merupakan kapal pesiar paling mahal di dunia pada zamannya. Sebut saja nama-nama pesohor yang terkenal karena kekejamannya seperti Clark Gable, Mary Pickford, Greta Garbo bahkan Winston Churchill, sempat berlayar dengan kapal mewah ini. Tapi sayangnya, saat perang terjadi di Inggris kapal ini diambil alih oleh pasukan militer "The Grey Ghost" untuk menyebrangi Atlantik demi menjalankan misi perang. Saat itu pula Queen Mary bertabrakan dengan kapal HMS Curacao sehingga mengakibatkan kapal terbelah menjadi dua dan 300 kru kapal meninggal dunia. Queen Mary dipercaya sebagai salah satu hotel yang banyak hantunya.


3. Lizzie Borden Bed and Breakfast

http://msnbcmedia1.msn.com/j/msnbc/Sections/Travel%20Section/______EDIT/___READY%20FEATURES/ideas_psychohotels_004.hmedium.jpg
Hotel ini diyakini angker sejak tanggal 4 Agustus 1892, ketika seorang anak bernama Lizzie Borden membunuh secara brutal ayah dan ibu tirinya menggunakan kapak. Abby Borden, sang ibu tiri ditemukan tewas diantara tempat tidur dan lemari pakaian dekat ruang tamu sedangkan sang ayah yang juga tewas dihajar kapak tergeletak di bawah sofa. karena perbuatannya Lizzie dihukum di Fall River dan akhirnya meninggal dunia tahun 1927. Arwah mereka bertiga diakui paranormal kerap bergentayangan ditempat tersebut.

4. The Old Spot Hotel
"The Old Spot Hotel" merupakan bangunan pertama yang dibangun oleh kota Gawler, Australia bagian Selatan tahun 1980. Bangunan itu lalu dijadikan tempat perkantoran dengan berbagai aktifitas bisnis. Setelah beberapa tahun kemudian tempat ini direnovasi dan berubah fungsi menjadi hotel. Sejak transformasi menjadi hotel, bangunan sering dimunculkan dengan kejadian-kejadian ganjil seperti penampakan hantu, bahkan tamu yang datang ke hotel ini sering kali di beri wejangan hantu-hantu yang berkeliaran, salah satunya penampakan hantu anak kecil. Pada pertengahan 1990 saja seorang tamu hotel menangkap 3 gambar aneh di kameranya yang tak lain adalah gambar hantu.

5. Hotel Del Coronado

Hotel mewah bergaya Victoria ini terletak disebrang pelabuhan San Diego, California. Hotel ini kerap disambangi tamu-tamu terkenal seperti Thomas Edison, L. Frank Baum, Charlie Chaplin, Charles Lindbergh, presiden-presiden Amerika, dan seorang tamu yang tak jelas bernama "Kate Morgan" yang akhirnya bermalam di kamar 302 [sekarang 3327]. Kematian Morgan di hotel tersebut dikarenakan sakit kanker yang dideritanya tetapi banyak yang mengatakan bahwa Morgan Tewas bunuh diri. Hantu Morgan pun sering muncul dihadapan para tamu Hotel Del Coronado.

JUMAT, 01 FEBRUARI 2013


7 PENAMPAKAN HANTU TERSERAM DI DUNIA 


Percaya atau tidak, kisah-kisah hantu kerap bertebaran di sekitar kita. Namun yang tercatat dalam legenda cerita hantu tidak banyak. Berikut ini saya sajikan 7 penampakan hantu paling terkenal di dunia. Kisah hantu ini bukan cerita dongeng, karena memiliki banyak saksi, termasuk yang pernah melihatnya adalah para tokoh-tokoh terkenal di dunia. Sebut saja Winston Churchill, Perdana Menteri Inggris yang terkenal, mengaku bertemu dengan hantu Abraham Lincoln atau Ratu Wilhelmina dari Belanda yang juga mengaku pernah jumpa hantu itu di White House. Salah satu cerita terkenal adalah hantu permaisuri Raja Henry VIII yang tewas dipancung. Hantunya muncul tanpa kepala, atau kepalanya diselipkan di lengannya. Mengerikan.

Berikut ini kisah hantu-hantu itu serta cuplikan sejarah singkatnya. 7 kisah ini dipilih karena paling banyak saksinya.Seperti diketahui, semakin banyak saksi maka kisah ini akan semakin berbobot, dan dipercaya kebenarannya. 

1. Hantu Kate Morgan di Hotel del Coronado

1. Hantu Kate Morgan di Hotel del Coronado
Hotel del Coronado adalah bangunan bergaya Victoria, terletak di pantai selatan California, selatan San Diego. Cerita ini bermula pada 24 November 1892, seorang gadis muda check-in di hotel tersebut. Ia tampak sangat kesakitan, dan hanya berdiam diri di kamar hotel. Spekulasi yang beredar, ketika itu ia meminum banyak obat kina dalam upayanya menggugurkan kandungannya. Kemudian pada tanggal 29 November, dia ditemukan tewas dengan sebuah lubang peluru di pelipisnya.

Ia ditemukan di tangga luar yang menuju ke pantai. Dugaan yang muncul, ia bunuh diri. Sejak saat itu, fenomena aneh telah dilaporkan terjadi di hotel itu seperti suara-suara aneh, lampu berkedip-kedip bahkan mati, dan kadang-kadang hantu wanita berpakaian zaman Victoria berkeliaran di lorong-lorong Hotel.


2. Hantu Perempuan Bermata Bolong di Raynham Hall

2. Hantu Perempuan Bermata Bolong di Raynham Hall
Raynham Hall di Norfolk, Inggris, adalah rumah berhantu paling terkenal yang pernah tertangkap kamera. Brown Lady, orang menamainya karena hantu perempuan itu selalu muncul mengenakan gaun berwarna coklat. Masyarakat meyakini itu adalah hantu Lady Dorothy Walpole, adik dari Sir Robert Walpole. Yang menikah dengan Charles, Viscount Townshend pada tahun 1713. Dia meninggal secara misterius pada tahun 1726, dan penampakan-nya dimulai tak lama setelah itu.

Sejak potret penampakannya diambil tahun 1936, laporan tentang pemunculan hantu bergaun coklat itu menurun drastis. Kesaksian Major Loftus yang paling terkenal, ia tinggal di Raynham Hall pada 1849. Pada suatu malam, Mayor Loftus dan temannya, Hawkins melihat seorang wanita bergaun coklat berada di rumahnya. Ketika didekati, wanita itu menghilang.

Bukannya takut, Loftus malah penasaran. Besoknya, ia kembali ke ruangan itu, ia ingin melihat apakah wanita itu akan muncul lagi. Ternyata benar, hantu wanita itu muncul lagi. Hanya saja, sekarang dia menjadi ngeri luar biasa, karena ketika ia menatap wajah hantu itu, dua matanya bolong.


3. Anne Boleyn, Permaisuri Raja Henry VIII yang Tewas Dipancung 

Anne Boleyn, Permaisuri Raja Henry VIII yang Tewas Dipancung
Anne Boleyn adalah istri kedua dari Raja Henry VIII dan juga ibu moyang dari Ratu Elisabeth I. Anne Boleyn sempat tiga tahun menjadi pemaisuri Raja Henry, sebelum akhirnya raja mencampakkannya karena bosan. Untuk menyingkirkan pemaisuri bukan hal yang mudah, harus dengan alasan kuat. Maka dibuatlah tuduhan bahwa pemasuri Anne Boleyn telah melakukan perzinahan, inses dan sihir. Para sejarawan percaya bahwa semua tuduhan itu adalah palsu. Tuduhan-tuduhan berat ini menghantar pemaisuri yang malang ini ke hukuman pancung. Peristiwa bersejarah itu terjadi 19 Mei 1536.

Sejak itu dikabarkan hantu Anne gentayangan dan kerap menampakan diri di sejumlah tempat berbeda. Di antaranya, Hever Castle, Blickling Hall, Gereja Salle, Marwell Hall, tapi yang paling terkenal dan sering muncul adalah penampakan di Tower of London. Yang beruntung beberapa melihatnya akan sama seperti ketika ia masih hidup, cantik dalam gaun yang indah. Tapi yang tidak beruntung, akan melihat hantunya tanpa kepala, kepalanya diselipkan di lengannya.




4. Hantu Wanita Gaun Putih di Balete Drive, Filipina

6. Hantu Wanita Gaun Putih di Balete Drive, Filipina
Ternyata Filipina punya hantu yang terkenal di dunia, orang menyebutnya White Lady. Penampakan hantu wanita berpakaian gaun panjang berwarna putih. Hantu perempuan yang satu ini memiliki ‘keisitimewaan’ itulah yang membuatnya terkenal. Hantu itu ada di Quenzon City, Filipina. Cerita hantu berjubah putih itu masih kontroversi, ada yang percaya tapi ada juga yang menganggapnya tipuan semata. Namun mayoritas penduduk mempercayai hal ini karena mengaku banyak yang melihat penampakannya.

Cerita yang berkembang, hantu perempuan itu kerap berdiri di tengah jalan di Balete Drive, berambut hitam panjang, wajah kosong, tubuh berlumuran darah. Rupanya dari pengalaman para korban ‘Lady White’ ini, dia selalu muncul dan duduk di kursi yang kosong saat mobil melintas di sana.




5. Hantu Mary Gentayangan 

5. Hantu Mary Gentayangan
Inilah kisah hantu penasaran Mary yang meninggal tak wajar pada tahun 1930-an. Hantu Mary ini telah menjadi legenda. Jalan lintas di timur laut Archer Lane, antara Ballroom dan Pemakaman Willowbrook, di Kehakiman Illinois, orang-orang muda sering kali bertemu dengan seorang gadis muda cantik, berambut pirang dengan mata biru. Gadis muda ini menghentikan mobl-mobil yang melintas, meminta tumpangan. Lalu, gadis yang mengenakan gaun pesta putih itu menghentikan mobil di depan pintu kompleks pemakanan, kemudian menghilang.

Salah satu kesaksian adalah terjadi tahun 1973, seorang sopir taksi bertanya pada petugas di Chet’s Melody Lounge yang berada di seberang jalan kompleks pekuburan itu, dia menanyakan, ada seorang gadis yang naik taksinya, namun dia turun begitu saja dan tidak membayar ongkos. Ini menandakan hantu Mary tetap beraksi puluhan tahun telah beralalu sejak kematiannya.


6. Abraham Lincoln

Abraham Lincoln
Cerita Abraham Lincoln ini telah menjadi terkenal dan melenggenda. Dikabarkan, beberapa waktu sebelum ia tewas dibunuh, Lincoln sempat menceritakan mimpinya yang aneh pada anggota kabinetnya. Lincoln bercerita bahwa ia bermimpi masuk ke sebuah rumah pemakaman berwarna putih. Di sana dia bertemu dengan seorang pelayat. Ia bertanya tentang orang yang mati itu. Dijawab” Presiden..orang itu mati karena dibunuh”. Dikemudian hari, ternyata Lincoln tewas dibunuh. Cerita mimpi Lincoln ini menjadi melegenda dan diceritakan secara turun temurun.

Arwah Lincoln mungkin penasaran karena meninggal tak wajar. Kerap kali hantunya muncul di sejumlah tempat di White House, Istana Kepresidenan Amerika. Banyak pengunjung White House maupun penghuninya, melihat penampakan hantu Lincoln. Sejumlah tokoh terkenal pun mengaku pernah melihat hantu Lincoln di antaranya, First Lady Grace Coolidge, Ratu Wilhelmina dari Belanda, bahkan Winston Churchill, Perdana Menteri Inggris yang terkenal.
 Bahkan Churchill bercerita, ketika ia baru saja habis mandi, badannya terasa segar, ia berjalan menuju kamar tidur. Alangkah terkejutnya ia ketika memandang ke perapian, tampak Abraham Lincoln berdiri di dekat perapian. Churchill otomatis menyapa
 ” Selamat malam Mr Presiden!”
“Anda sepertinya dalam posisi yang kurang menguntungkan”

Tambah Churchill lagi. Hantu Lincoln hanya tersenyum lembut, kemudian menghilang. Entah benar atau tidak kisah Churchill ini namun yang pasti ada banyak orang yang mengaku telah melihat hantunya.

7. The Flying Dutchman

7. The Flying Dutchman
Peristiwa ini konon terjadi tahun 1641 ketika Hendrik van der Decken bersumpah akan mengelilingi Tanjung Harapan hingga kiamat. Sejak itu sosoknya tak pernah terlihat lagi. Nasibnya pun tak diketahui. Namun banyak saksi mengatakan, bahkan berani bersumpah, mereka sering melihat kapan si kaptel yang dikenal dengan sebutan, The Flying Dutchman, tiba-tiba berada di perairan sekitar sana, lalu menghilang.

Kadang kapal hantu itu begitu dekat dengan kapal mereka sehingga mereka bisa melihat jelas. Para pelaut menyebut, penampakan kapal hantu The Flying Dutchman, sebagai suatu pertanda buruk bagi kapal yang melihatnya. Bukan karena kapal hantu itu yang mereka takuti, tapi bencana buruk yang bakal menimpa jika melihat penampakan kapal itu. Salah satu contohnya adalah ketika kapal hantu itu muncul dan disaksikan para awak kapal Raja Inggris, George V, pada 1881. Beginilah kesaksian yang ditulis.
 ” Pada pukul 4 AM Flying Dutchman melintasi di depan kami. Sungguh aneh, semua lampu di kapal itu menyala terang benderang berwarna merah, di tengah tengah ada tiang-tiang yang menyala”. Pagi harinya para pelaut yang menjadi saksi mata penampakan Flying Dutchman tewas misterius.

10 HANTU TERSERAM


Hantu Terseram Indonesia

Inilah hantu-hantu terseram yang ada di indonesia :
1. Kuntilanak
sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas. Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kamboja. Konon laki-laki yang tidak berhati-hati bisa dibunuh sesudah kuntilanak berubah wujud menjadi penghisap darah. Kuntilanak juga senang menyantap bayi dan melukai wanita hamil. Dalam cerita seram dan film horor di televisi Malaysia, kuntilanak digambarkan membunuh mangsa dengan cara menghisap darah di bagian tengkuk, seperti vampir.Agak berbeda dengan gambaran menurut tradisi Melayu, kuntilanak menurut tradisi Sunda tidak memiliki lubang di punggung dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis yang memiliki lubang di punggung sebagaimana deskripsi di atas disebut sundel bolong. Kuntilanak konon juga menyukai pohon tertentu sebagai tempat "bersemayam"

2. Sundel Bolong
Sundel bolong dalam mitos hantu Indonesia digambarkan dengan wanita berambut panjang dan bergaun panjang warna putih. Digambarkan pula terdapat bentukan bolong di bagian punggung yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh bagian perut terlihat. Dimitoskan hantu sundel bolong mati karena diperkosa dan melahirkan anaknya dari dalam kubur. Biasanya sundel bolong juga diceritakan suka mengambil bayi-bayi yang baru saja dilahirkan.

3. Tuyul
Tuyul (bahasa Jawa: thuyul) dalam mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Untuk menangkal tuyul, orang memasang yuyu di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya. Kejadian tuyul dipercaya berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati ketika lahir. Karena berasal dari bayi, karakter tuyul juga seperti anak-anak: gemar bermain (seperti laporan orang melihat sejumlah tuyul bermain pada tengah malam, dsb.

4. Pocong
Penggambaran pocongkkkk bervariasi. Dikatakan, pocongkkkk memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocongkkkkkkkkkk berwajah rata dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocongkkkk merupakan bentuk protes dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup. Meskipun pocongkkkk dalam film sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocongkkkk malah menyatakan pocongkkkk bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film-film pemeran pocongkkkk tidak bisa menggerakkan kakinya sehingga berjalannya harus melompat-lompat. Kepercayaan akan adanya hantu pocongkkkkk hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambarannya mengikuti tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui eksistensi hantu ini.

5. Genderuwo
Genderuwo adalah sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwo terutama dikenal dalam masyarakat di Pulau Jawa (orang Sunda menyebutnya "gandaruwo" dan orang Jawa menyebutnya "gendruwo"). Habitat hunian kegemarannya adalah batu berair, bangunan tua, pohon besar teduh atau sudut-sudut yang lembab sepi dan gelap. Pusat domisili makhluk ini dipercaya berada di Hutan Jati Donoloyo, kecamatan Sloghimo, sekitar 60 km di sebelah timur Wonogiri, dan di wilayah Lemah Putih, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo sekitar 60 km ke barat Yogyakarta.

6. Wewe Gombel
Wewe Gombel adalah sebuah istilah dalam tradisi Jawa yang berarti roh jahat atau hantu yang suka mencuri anak-anak, tapi tidak mencelakainya. Konon anak yang dicuri biasanya anak-anak yang ditelantarkan dan diabaikan oleh orang tuanya. Wewe Gombel biasanya akan menakut-nakuti orang tua si anak atas sikap dan perlakuannya kepada anaknya sampai mereka sadar. bila mereka telah sadar, Wewe Gombel akan mengembalikan anaknya.
Menurut cerita, Wewe Gombel adalah roh dari seorang wanita yang meninggal bunuh diri lantaran dikejar masyarakat karena telah membunuh suaminya. Peristiwa itu terjadi setelah suami dari wanita itu berselingkuh dengan wanita lain. Sang suami melakukan hal itu karena istrinya tak bisa memberikan anak yang sangat diharapkannya. Akhirnya ia dijauhi dan dibenci suaminya lalu dikucilkan sampai menjadi gila dan gembel.
disebut Wewe gombel karena kejadian in terjadi di daerah Gombel, Semarang. Jika kita berkendaraan dari arah jatingaleh ke arah banyumanik, maka akan terlihat bekas iklan bir bintang. Di situlah konon letak lokasi wewe gombel berada. Beberapa orang menyebutkan bahwa lokasi tersebut adalah lokasi kerajaan hantu. Menurut cerita itu pula, hal itu yang menyebabkan sebuah hotel yang terletak di dalam lokasi bukit gombel menjadi bangkrut.

7. Leak Dizon
Dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat. Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak. Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang digunakannya untuk membuat ramuan sihir. Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi atau menjadi seperti Rangda. Bila perlu ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.

8. Rangda
Rangda adalah ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong, yang merupakan simbol kekuatan baik. Diceritakan bahwa kemungkinan besar Rangda berasal dari ratu Manendradatta yang hidup di pulau Jawa pada abad yang ke-11. Ia diasingkan oleh raja Dharmodayana karena dituduh melakukan perbuatan sihir terhadap permaisuri kedua raja tersebut. Menurut legenda ia membalas dendam dengan membunuh setengah kerajaan tersebut, yang kemudian menjadi miliknya serta milik putra Dharmodayana, Erlangga. Kemudian ia digantikan oleh seseorang yang bijak. Nama Rangda berarti juga janda. Rangda sangatlah penting bagi mitologi Bali. Pertempurannya melawan Barong atau melawan Erlangga sering ditampilkan dalam tari-tarian. Tari ini sangatlah populer dan merupakan warisan penting dalam tradisi Bali. Rangda digambarkan sebagai seorang wanita dengan rambut panjang yang acak-acakan serta memiliki kuku panjang. Wajahnya menakutkan dan memiliki gigi yang tajam.

9. Kuyang
Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi. Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, namun biasanya ia mengenakan pakaian jubah. Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar.
Untuk menghadapinya korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan.

10. Palasik
Palasik menurut cerita, legenda atau kepercayaan orang Minangkabau adalah sejenis makhluk gaib. Menurut kepercayaan Minangkabau palasik bukanlah hantu tetapi manusia yang memiliki ilmu hitam tingkat tinggi. Palasik sangat ditakuti oleh ibu-ibu di di Minangkabau yang memiliki balita karena makanan palasik adalah anak bayi/balita, baik yang masih dalam kandungan ataupun yang sudah mati (dikubur), tergantung dari jenis palasik tersebut.
Ilmu palasik dipercayai sifatnya turun-temurun. Apabila orang tuanya adalah seorang palasik maka anaknya pun akan jadi palasik.
Pada umumnya palasik bekerja dengan melepaskan kepalanya. Ada yang badan nya yang berjalan mencari makan dan ada pula yang kepala nya yang melayang-layang mencari makan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar